Daftar Paypal Sangat Mudah

Sebelum aku menerangkan langkah-langkah cara mendaftar Paypal, ada baiknya kita mengerti pengertian dan fungsinya. PayPal adalah salah satu alat pembayaran online. Alat pembayaran ini yang terbanyak digunakan didunia dan teraman bagi pengirim maupun penerima uang. Para pengguna internet dapat membeli barang di ebay, lisensi software, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima uang ke pengguna lain. Nah bagi sobat yang gemar bisnis online luar negeri maupun yang suka belanja di internet maka paypal adalah suatu kewajiban bagi sobat.
Kemudian yang perlu diperhatikan sebelum mendaftar Paypal adalah Pemegang account Paypal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih dan memiliki:

1. Alamat email = Sebagai username account Paypal sobat nantinya.
2. Kartu kredit = Memiliki kartu kredit untuk mengaktifkan/verified accountnya. Kalo tidak punya credit card bisa juga verifikasi menggunakan VCC (akan dibahas kemudian hari)

Tahapan Mendaftar Paypal

1. Ke situs www.paypal.com

2. Klik SignUp Now! untuk mendaftar

3. Selanjutnya ada pilihan negara, karena
sobat di Indonesia pilih Indonesia. Lalu pilih tipe account yang sobat inginkan, untuk pendaftar baru di Indonesia disarankan memilih yang personal account dahulu, sobat dapat Upgrade kemudian ke tipe Premiere account atau Business account dengan mudah dan gratis sesuai kebutuhan. Setelah itu tekan Continue.

4. Selanjutnya masukan informasi
sobat seperti Nama, Alamat, Telp, Email (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang sobat isi untuk pendaftaran sama dengan data kartu kredit sobat)

Untuk mata uang biarkan tetap U.S. Dollars karena Rupiah belum ada

Contoh penulisan nomor Telepon yang benar : 02158755555 atau 021-58755555
Contoh penulisan nomor Mobile phone yang benar : 085711445794

Email yang
sobat masukan akan menjadi username Paypal sobat untuk login atau bertransaksi menggunakan Paypal kemudian

Isi Password
sobat dengan kombinasi huruf dan angka agar password sobat lebih aman, minimal 8 karakter

Pada Password Recovery pilih dan isikan 2 pertanyaan dan jawaban pribadi untuk mendapatkan password
sobat kembali jika suatu saat sobat lupa password

Baca lagi User Agreement dan Privacy Policy jika diperlukan, lalu beri tanda centang pada Yes, dan ketikan kode pengaman yang berwarna kuning pada kolom yang tersedia tanpa spasi.

Periksa lagi dan pastikan Nama, Alamat, Telp yang
sobat isi sesuai dengan data kartu kredit sobat, jika sudah yakin tekan Sign Up.

5. Dibagian selanjutnya diinstruksikan untuk memasukan Nomor kartu kredit
sobat yang akan digunakan untuk memasukan dana ke account Paypal sobat, Jika sudah klik Add Card.
Jika
sobat tidak ingin memasukan data kartu kredit sobat sekarang klik Cancel, sobat dapat memasukan data kartu kredit sobat kemudian setelah login di halaman My Account.

6.
sobat akan menerima email konfirmasi bahwa sobat telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account Paypal, buka email dari Paypal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya untuk konfirmasi bahwa sobat adalah pemilik email tersebut.

7. Setelah itu
sobat akan dibawa kembali ke situs PayPal dan masukan password sobat lagi (sobat harus memasukan password sobat setiap ke situs PayPal) lalu klik Confirm, lalu klik lagi Continue, setelah itu sobat akan masuk ke halaman My Account.



8. Jika
sobat sudah memasukan data kartu kredit di halaman My Account akan ada bacaan Expanded option (pilihan), baca dengan teliti instruksinya, sobat di instruksikan untuk menekan tombol Get Number untuk menjadi Verified member Paypal (Kebenaran alamat sobat sudah di cek oleh Paypal).


9. apabila mengalami kesulitan dalam verifikasi account paypal, aku akan membantu sobat klik disini

Pilihan 1 : Untuk mendaftar menjadi Verified member Paypal sekarang tekan tombol Get Number untuk mendapatkan 4 digit kode keamanan dari Paypal, yang akan dikirimkan kedalam statement bulanan kartu kredit
sobat selanjutnya, kartu kredit sobat akan di charge $1.95 USD untuk keperluan ini. Tujuan mengirimkan kode keamanan Paypal ini adalah untuk memastikan bahwa alamat yang sobat berikan adalah benar (bukan alamat fiksi belaka)
Jika
sobat sudah mendapatkan 4 digit kode keamanan tersebut dari statement bulanan kartu kredit sobat, login dengan account Paypal sobat, kemudian dihalaman My Account klik bagian Activate Account - Complete Expanded Use Enrollment, setelah sobat memasukan 4 digit kode keamanan tersebut account paypal sobat akan menjadi Verified member dan akan ditambahkan $1.95 USD kedalam account Paypal sobat otomatis karena menjadi Verified member, jadi hitung-hitung gratis. Setelah sobat mengklik tombol Get Number sobat akan dibawa ke halaman My Account.

Pilihan 2 : Jika
sobat tidak ingin menjadi Verified member sekarang lewatkan bagian Expanded Version ini, klik bagian Activate Account lain waktu dihalaman My Account setelah login untuk mendaftar menjadi Verified member agar limit dana sobat tidak dibatasi, setelah sobat melewatkan bagian Expanded Version sobat akan dibawa ke halaman My Account.

Selesai, selamat
sobat telah memiliki account Paypal!

sobat sudah dapat menggunakan account Paypal sobat sekarang juga, coba cek disini1 atau disini2

Catatan :
Sekarang
sobat sudah mempunyai account Paypal Unverified member dengan limit $100 USD untuk melakukan pembayaran atau mengirim uang ke account Paypal lain, untuk menghilangkan limit Account paypal sobat harus menjadi Verified member (Kebenaran alamat sobat sudah di cek oleh Paypal) dengan cara mengikuti Langkah No.6 diatas.

Jika
sobat belum memasukan atau ingin menambah kartu kredit, login dengan account Paypal sobat dan klik Add card di halaman My Account.

Untuk bisa withdraw menarik uang dari balance paypal,  
sobat sudah harus menjadi verified member.


1 komentar:

supaya link sobat terindex, ubah tanda panah kecil di bawah ke URL, dan isi Nama serta alamat blog sobat, ini merupakan cara back link otomatis !!